Kamis, 13 September 2012

PESAWAT MARITIM TERBAIK DI DUNIA

Diminatinya Pesawat CN235 buatan indonesia di berbagai dunia turut mengangkat Derajat pesawat besutan PTDI/CASA ke dalam Jajaran 10 Pesawat Patroli Maritim Terbaik di dunia, sedikit mengenai profil singkat CN235 adalah Pesawat angkut sedang bermesin 2 Turbo-Prop yang dikembangkan bersama CASA Spanyol dan PTDI sebagai pesawat regional dan angkut militer, Kalau para ekonom Indonesia antek-antek World Bank dan IMF menyebut pesawat buatan PT. DI ini terlalu mahal dan menyedot investasi terlalu banyak dan hanya jadi mainannya BJ Habibie lalu mengapa Korea Selatan dan Turki mengaguminya setengah mati.

bahkan Rupanya Australia, Singapura dan Malaysia sudah lama tahu kehebatan para insinyur Indonesia. Buktinya? Mereka sekarang sedang mencermati pengembangan lebih jauh dari CN 235 MPA (Maritime Patrol Aircraft) atau versi Militer.

Turki dan Korsel adalah pemakai setia CN 235 MPA terutama versi militer sebagai yang terbaik di kelasnya di dunia. Inovasi 40 insinyur-insinyur Indonesia pada CN 235 MPA ini adalah penambahan persenjataan lengkap seperti rudal dan teknologi radar yang dapat mendeteksi dan melumpuhkan kapal selam. Bahkan, untuk mengawasi Kepulauan Spratly di Laut China Selatan yang dipersengketakan sejumlah negara, baik Tentera Diraja Malaysia maupun Brunei sama-sama mengerahkan pesawat CN235 buatan PT DI. Berikut adalah 10 Pesawat Patroli Maritim terbaik di dunia :
10 Kawasaki XP-1 (Jepang)
 
9 Ilyushin Il-38  (Rusia)



8 Fokker 50 (Belanda)


7 CN235 (Indonesia/Spanyol)


6 Y-8J (Cina)

5 S100B (Swedia)

4 EMB-145 (Brazil)



3 ATL3 Atlantique (Perancis)



2 Falcon 900DX (German)

1 Boeing P-8 Poseidon (US)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar